6+ Kemampuan Teknis untuk Mempercepat Transformasi Digital

 6+ Kemampuan Teknis untuk Mempercepat Transformasi Digital



awdev.eu.org - Pada abad ke-21, gelombang digitalisasi telah mendorong perkembangan ekonomi global dan mengantarkan perubahan lompatan.


Menatap dunia saat ini, setiap industri—mulai dari perbankan, manufaktur, ritel, media hiburan, hingga pendidikan—mulai aktif menjalankan strategi digital. Akibatnya, ada tren transformasi yang berkembang dari bisnis tradisional menjadi perusahaan yang sepenuhnya digital dan otomatis.


Dengan kekuatan digital, bisnis akan fokus pada pengalaman pengguna sambil membentuk kembali fondasi teknologi untuk menciptakan nilai lebih. Namun, dibatasi oleh anggaran yang terbatas dan kekurangan bakat teknis, banyak perusahaan memilih untuk beristirahat pada bisnis inti mereka dan berinovasi hanya pada ujungnya.


Model dan budaya operasi bisnis yang konservatif, yang ditandai dengan kurangnya manajemen risiko dan strategi keamanan yang dapat disesuaikan, aplikasi dan infrastruktur yang mengandalkan intervensi manusia, dan kurangnya kemampuan teknis yang mendalam, telah menjadi kewajiban bagi pertumbuhan bisnis. Karena transformasi digital mendorong perusahaan menuju tujuan kemampuan beradaptasi, perusahaan perlu bergantung pada penerapan teknologi inovatif untuk menyelesaikan masalah di area di atas untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan perusahaan, melepaskan kemampuan adaptasi dan inovasi perusahaan, dan memimpin terwujudnya transformasi digital.


Pada tahun 2022, kami menerbitkan kerangka kerja transformasi digital tiga fase , yang telah dibuktikan pada tahun-tahun berikutnya (termasuk pandemi). Transformasi digital terus meningkat, dan digitalisasi mendorong inovasi bisnis. Inti dari transformasi digital adalah inovasi melalui optimalisasi bisnis dan teknologi. Sekalipun transformasi digital telah menjadi tema utama transformasi strategis perusahaan, perusahaan yang ingin menggunakan transformasi digital untuk memimpin perubahan perlu mengidentifikasi kemampuan teknis mereka sendiri dan memahami karakteristik setiap tahap pengembangan perusahaan, sehingga dapat menciptakan strategi transformasi yang disesuaikan. .


Tiga Fase Transformasi Digital

Kami membagi pengembangan transformasi digital perusahaan menjadi tiga tahap:


Otomatisasi tugas , yang meningkatkan efisiensi dengan memperkenalkan aplikasi ke dalam proses bisnis dan mengalihkan tugas yang kompleks dan diselesaikan secara manual ke eksekusi otomatis.

Ekspansi digital , di mana aplikasi generasi baru akan diskalakan secara digital saat perusahaan mulai melakukan otomatisasi dengan infrastruktur cloud-native dan pengembangan perangkat lunak, memungkinkan proses end-to-end di seluruh perusahaan diselesaikan secara digital.

Bisnis yang dibantu AI , di mana ada pendalaman lebih lanjut dari proses digitalisasi perusahaan. Platform aplikasi, telemetri, analisis data, pembelajaran mesin, dan teknologi kecerdasan buatan akan diintegrasikan ke dalam proses bisnis perusahaan, melalui kecerdasan buatan untuk membantu bisnis meningkatkan produktivitas perusahaan.

Dengan penelitian dari Laporan State of Application Strategy 2022 F5 dan berbagai contoh industri, kami tahu bahwa sebagian besar perusahaan saat ini berada di fase kedua transformasi digital mereka, yang ditandai dengan fokus pada modernisasi aplikasi dan operasi, serta keinginan yang semakin besar untuk mengadopsi cloud. dan teknologi canggih untuk mempercepat inovasi.


Enam Kemampuan Teknis untuk Mempercepat Transformasi Digital

Pengejaran yang mendesak terhadap transformasi digital membuat kemajuan arsitektur TI digital baru tak terhindarkan, tetapi arsitektur perusahaan arus utama saat ini kekurangan faktor ketangkasan, skala, keamanan, dan kemampuan observasi yang diperlukan, yang merupakan kunci untuk mendorong perubahan teknologi dan menghindari serangan siber yang semakin canggih.


Oleh karena itu, kami telah merangkum enam kemampuan teknis inti yang harus dimiliki perusahaan untuk membantu mereka mengatasi risiko dan tantangan yang mereka hadapi dalam proses transformasi digital.


Infrastruktur TI: Percepatan transformasi digital telah mendorong distribusi cepat masyarakat, pengguna, dan aplikasi ke cloud dan edge, dan arsitektur infrastruktur perusahaan tradisional telah diganti. Infrastruktur TI perusahaan saat ini memberikan sumber daya sistem, jaringan, dan penyimpanan dengan cara yang terpadu dan lebih efisien di seluruh pusat data, cloud, dan lingkungan edge. Itu tidak lagi tetap atau statis tetapi didasarkan pada konsep dinamis dan terdistribusi yang mendukung ketahanan sumber daya dari lingkungan infrastruktur lainnya.

Data: Bahkan di bawah arsitektur dan kebijakan tradisional, data perusahaan dapat berfungsi dengan baik di lingkungan saat ini. Namun, bisnis sekarang perlu menskalakan data mereka untuk memecah silo data, termasuk memanfaatkan telemetri untuk mengumpulkan data operasional waktu nyata, menjalankan strategi baru untuk memberikan wawasan yang lebih akurat dan tajam, serta mendorong otomatisasi dan pengambilan keputusan. Selain itu, strategi data tradisional harus dimodernisasi untuk mengakomodasi dan memenuhi kebutuhan pengguna yang bersangkutan dan sesuai dengan persyaratan kebijakan privasi data bisnis.

Aplikasi dan Pengiriman Aplikasi:Aplikasi adalah urat nadi bisnis digital. Bisnis digital mengandalkan aplikasi untuk memberikan layanan yang dihadapi pelanggan dan untuk mengotomatiskan alur kerja bisnis back-end. Aplikasi dalam bisnis digital dianggap gesit dan dinamis, karena dapat berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan bisnis. Ini kontras dengan gagasan aplikasi dalam bisnis pra-digital dan dalam arsitektur perusahaan tradisional yang dianggap statis dan tetap. Konsep "aplikasi sebagai layanan digital dinamis" ini mengarah pada munculnya pengiriman aplikasi sebagai bagian penting dari siklus hidup aplikasi. Saat ini, pengiriman aplikasi telah berkembang menjadi disiplin kemampuan teknis dan praktik terbaik yang berbeda yang diperlukan untuk menskalakan, mendistribusikan, dan mengirimkan aplikasi melalui lingkungan infrastruktur yang beragam dan elastis termasuk cloud publik, edge, dan pusat data pribadi. Karena tekanan untuk meningkatkan kinerja meningkat dan pengguna berharap lebih banyak dari pengalaman digital, bisnis perlu menghadirkan aplikasi lebih sering dan dinamis untuk memenuhi kondisi bisnis yang terus berubah. Ini pasti akan menempatkan pengiriman aplikasi pada agenda teknologi bisnis digital.

Observabilitas dan Otomasi: Kemampuan beradaptasi organisme apa pun terkait erat dengan kemampuannya untuk menerima sinyal dan menyesuaikan diri secara otomatis. Seperti halnya kehidupan, perusahaan digital harus dapat memperoleh rangkaian sinyal digital yang paling kuat untuk memastikan bahwa ia dapat memproses dan menganalisis sinyal serta beradaptasi dengan perubahan lingkungan secara internal dan eksternal. Observabilitas menyuntikkan perusahaan digital dengan sinyal (yaitu, data) yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan intervensi manusia yang minimal (yaitu, otomatisasi). Dengan kemampuan observasi dan otomatisasi, organisasi memiliki akses ke mekanisme umpan balik loop tertutup yang komprehensif yang memungkinkan para pemimpin teknologi untuk fokus pada inovasi dan peningkatan bisnis, bukan hanya berfokus pada kemampuan bisnis inti.

Praktik Rekayasa Keandalan Situs (SRE): Memasukkan hasil bisnis yang diinginkan ke dalam sasaran tingkat layanan (SLO) dan mengoperasikan seluruh layanan digital dengan intervensi minimal adalah keterampilan baru yang memerlukan praktik dan pendekatan baru. Hal ini dapat dicapai dengan mengadopsi pendekatan SRE untuk operasi. “Intervensi manusia minimal” berarti bahwa tata kelola manusia—dan terkadang tindakan—masih diperlukan. SRE memenuhi kebutuhan untuk mengoperasikan bisnis digital berdasarkan data dan aplikasi dengan memanfaatkan otomatisasi yang berfokus pada pemenuhan SLO yang terkait dengan hasil bisnis, bukan tindakan teknis murni. Mengadopsi SRE adalah perubahan organisasi yang kritis yang diperlukan untuk menjalankan bisnis digital secara efektif dan memanfaatkan sepenuhnya manfaat data dan otomatisasi.

Keamanan: Keamanan adalah bidang utama transformasi digital perusahaan, dan penerapan yang aman serta penegakan kebijakan perlu menembus setiap lapisan dalam arsitektur TI digital. Sementara alat dan teknik untuk menegakkan kebijakan keamanan dan menyediakan bisnis digital dengan wawasan yang diperlukan untuk mengelola risiko bervariasi dari lapisan ke lapisan, kami telah menemukan bahwa ada kebutuhan yang luas bagi perusahaan untuk mendeteksi dan menghilangkan ancaman keamanan, tetapi tidak dengan biaya. bisnis. Selain itu, strategi keamanan biner tradisional berdasarkan arsitektur TI yang kaku tidak akan lagi melayani bisnis dan bahkan dapat menjadi penghalang bagi pengembangan perusahaan. Akibatnya, organisasi perlu menemukan keseimbangan yang diperlukan antara keamanan dan kinerja dalam strategi risiko mereka.

Bagi CIO dan pemimpin TI, percepatan transformasi digital membutuhkan pemikiran tentang bagaimana kemampuan teknologi perusahaan sesuai dengan strategi bisnis mereka untuk membantu mereka bergerak maju dalam lingkungan yang berkembang dan pada akhirnya mencapai transformasi digital.


Post a Comment

We are

Providing Quality services for App. Business. Designing. Marketing. Portfolio.

We help business owners and startups better serve more clients through digital enabled tools and strategies that increase market reach. We specialize in serving business owners through our practical experience and passion.

Read More

Standard

  • 01 User
  • 01 Project
  • 01 Advisor Team
  • Complete Statistics
  • E-mail Support
$ 99 /Mon

Effectively Enhance Your Business following this Tutorial

We help business owners and startups better serve more clients through digital enabled tools and strategies that increase market reach. We speciliaze in serving business owners through our practical experience and passion.

Read More
Can i ask for discount?

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

Will I get premium support?

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

Accordion title 3

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

Is BizTratus reliable?

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

How to buy this Template?

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

Accordion title 3

Some content. Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Voluptas, mollitia? Porro quod officia in non et aperiam ipsa ab sit nihil necessitatibus corrupti explicabo quam sapiente est culpa nostrum, nisi, optio dicta cumque eum cum a repudiandae. Aperiam, qui aliquid.

We Offer A Variety Of Industry Specific Marketing Solutions

We help business owners and startups better serve more clients through digital enabled tools and strategies that increase market reach. We speciliaze in serving business owners through our practical experience and passion.

Try it free